Berni Desak Manajemen Persid Dirombak

Sejumlah Suporter Persid yang tergabung dalam Jember Berani (Berni), Senin siang mendatangi Komisi D DPRD Jember. Mereka mendesak dilakukannya pergantian manajemen, yang sejauh ini dinilai tidak berhasil membawa Persid Jember untuk berprestasi di kancah sepak bola nasional.

Juru Bicara Berni Wardoyo menjelaskan, keterlambatan gaji bukan satu-satunya membuat pemain tidak maksimal bertanding. Terbukti banyak club lain yang bahkan belum membayar gaji pemainnya hingga 5 bulan, tetapi mereka mampu berprestasi. Wardoyo melihat ini merupakan kegagalan manajemen persid, menciptakan keharmonisan antara pemain, pelatih dengan manajemen.

Sebagai mantan jajaran Pengurus Persid, Wardoyo mengaku tahu betul bagaimana sulitnya manajer mencari dana kesana-kemari. Namun sayangnya jajaran di bawah manajer tidak mengimbanginya dengan kinerja yang baik. Satu-satunya jalan jika ingin Persid kembali berjaya lanjut Wardoyo, jajaran manajemen kecuali manajer, harus dirombak.

Lebih jauh Wardoyo menjelaskan, sangat sulit bagi persid untuk maju jika praktek kolusi masih dilakukan. Wardoyo mencpntohkan, jajaran manajemen yang lalu, merekrut pemain bukan melalui proses seleksi secara fair. Bahkan pelatihpun tidak diberi hak untuk memilih pemain. Yang terjadi manajemen memanfaatkan pemain senior, untuk mencari pemain di luar daerah. Memang benar mereka yang direkrut merupakan pemain bola, tetapi pemain bola yang sudah tidak laku di daerah lain di bawa ke jember. Sementara potensi besar Pemain Jember sendiri diabaikan.

Sementara Komisi D DPRD Jember yang menemui para suporter persid ini berjanji akan memperjuangkan pemberian anggaran melalui P APBD, untuk membiayai kompetisi internal club dibawah asuhan Persid Jember. Sebab dari sini nanti akan diperoleh bibit-bibit muda yang bisa diandalkan. Sedangkan untuk membantu pembiayaan untuk persid, karena ada aturan yang melarang APBD membiayai sepakbola nasional, yang bisa dilakukan dengan mengundang para Pengusaha Jember, agar mau menyisihkan Dana CSR-nya untuk operasional persid.

(675 views)
Tag: