Komisi C Usulkan Anggaran Sport Center Dialihkan Untuk Perbaikan Jalan Rusak

Komisi C DPRD Jember berencana mengalihkan sebagian anggaran pembangunan sport centre, untuk perbaikan jalan rusak di Jember yang jumlahnya mencapai 60 persen. Sebab dari alokasi anggaran yang disediakan APBD 2012, ternyata hanya mampu mencover 20 persen jalan rusak di Jember.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menerangkan, beberapa hari lalu sopir salah satu anggota dewan meninggal, gara-gara terperosok jalan berlubang di Daerah Curah Nongko Kecamatan Tempurejo. Jika kerusakan jalan ini tidak segera diatasi, Asir khawatir akan semakin banyak korban meninggal gara-gara jalan berlubang.

Persoalannya lanjut Asir, APBD 2012 tidak menyediakan anggaran yang cukup untuk perbaikan jalan rusak di Jember. Karena itu Komisi C berencana mengusulkan penambahan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan rusak dalam perubahan apbd mendatang. Mengenai sumber anggarannya bisa diambilkan dulu dari sebagian anggaran sport centre, karena menurut asir performa jalan jauh lebih penting.

Diberitakan sebelumnya, warga di beberapa daerah sudah mulai mengeluhkan banyaknya jalan rusak yang tidak segera diperbaiki. Seperti yang terjadi di Jalan Cadika Kelurahan Sempusari. Sejak Senin pagi hingga hari ini, warga memblokade jalan umum yang sudah sejak 17 tahun lalu dalam kondisi rusak. Warga menanam pohon pisang berjajar di tengah jalan, sepanjang hampir 2 kilometer.

 

(593 views)
Tag: