Tak Terima Motornya Disita Preman, Warga Demo Kantor PT Oto Summit

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Pembela Rakyat (FPR) Jember, Selasa siang, berunjuk rasa di depan kantor PT Oto Summit Jember,, mereka menuntut satu unit motor, yang disita perusahaan pembiayaan tersebut dikembalikan.

Dalam orasinya, Koordinator FPR Suwarno mengecam aksi penyitaan paksa yang dilakukan PT Oto Summit, dengan menggunakan sejumlah preman. Apalagi motor yang disita milik seorang pelajar.

Sementara Kepala Cabang PT Oto Summit Jember, Mohammad Irfan Eddi membenarkan, jika pihaknya menggunakan jasa preman, untuk melakukan penyitaan kendaraan bermotor yang tunggakannya lebih dari 3 bulan.

Hanya saja katanya, proses penyitaan tersebut tidak terjadi di jalan. Namun nasabah akan digiring ke kantor pt oto summit, untuk dilakukan negoisasi, kesanggupan pembayaran. Jika pada saat negoisasi menemui jalan buntu, nasabah tidak sanggup melunasi tunggakannya, maka PT Oto Summit akan menyita kendaraannya.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, akibat aksi tersebut, sempat terjadi kemacetan panjang, di Jalan Trunojoyo. Pengunjuk rasa akhirnya membubarkan diri, setelah tuntutannya dikabulkan.

(856 views)
Tag: