DPRD Provinsi Jawa Timur Analisa Status Administrasi 5 Aset

DPRD Provinsi saat ini sedang melakukan analisa status administrasi aset milik pemprov, yang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Jember seiring Take Over RSU Subandi. Sehingga ketika aset milik Pemprov ini diserahkan kepada Pemkab Jember, tidak ada persoalan administrasi lagi.

Ketua Komisi C DPRD Propinsi Jawa Timur Toriqul Haq usai pertemuan dengan DPRD Jember mengatakan, pada prinsipnya tidak ada persoalan dalam proses Take Over RSU Subandi, maupun dengan aset pemprov yang diminta oleh Pemkab Jember. Sebab kedua belah pihak sama-sama memiliki keinginan yang kuat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pemprov ingin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat Jawa Timur bagian timur, dimana saat ini belum ada rumah sakit milik pemprov yang berada di wilayah timur. Sedangkan Pemkab Jember juga ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan menggunakan aset milik pemprov yang tidak terpakai. Hanya saja dprd propinsi ingin menganalisa terlebih dahulu status administrasinya, agar tidak ada persoalan lagi ketika sudah diserahkan kepada Pemkab Jember.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Jember mengirimkan surat permohonan kepada pemerintah propinsi, untuk mengambil alih aset Pemprov Di Jember yang tidak terpakai. Sedikitnya ada 5 aset yang diminta, diantaranya eks balai uji kir kendaraan, eks kantor pembantu gubernur, dan aset pasar sabtuan. Meski mungkin tidak bisa disetujui keseluruhan Menurut Saptono, setidaknya dari 5 aset tersebut ada beberapa yang diberikan oleh pemprov kepada Pemkab Jember.

 

(772 views)
Tag: