Mahkamah Agung Vonis Bebas Kusen Andalas

Mahkamah Agung akhirnya menjatuhkan vonis bebas terhadap Wakil Bupati Jember Non Aktif Kusen Andalas, dalam kasus dugaan Korupsi Dana Operasional Pimpinan DPRD Jember.

Kuasa hukum Kusen Andalas Mohammad Holili ketika dikonfirmasi mengatakan, melalui salah satu koleganya di Mahkamah Agung, dirinya mendapat informasi bahwa majelis hakim mahkamah agung sudah menjatuhkan putusan.

Setelah dikoordinasikan dengan Kusen Andalas, Holili langsung berangkat ke Jakarta untuk melihat kebenaran berita tersebut. Ternyata memang benar, Mahkamah Agung menjatuhkan vonis bebas terhadap Kusen Andalas. Meski demikian lanjut Kholili, secara formal dirinya belum mendapat salinan putusan dari Pengadilan Negeri Jember.

Sementara Kakak Kandung Kusen Andalas yang juga Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menyambut gembira kabar bebasnya Kusen. Sebagai bagian dari keluarga besar, selama ini asir merasa was-was dan beban moral. Dengan adanya kabar ini setidaknya pihak keluarga bisa sedikit lega.

Selanjutnya Asir berharap, Kuasa Hukum Kusen Andalas bisa bergerak pro aktif agar salinan putusan bisa segera diterima, untuk kemudian diserahkan ke Mendagri. Sehingga proses pencabutan SK Penonaktifan Kusen Andalas sebagai Wakil Bupati Jember segera dilakukan.

 

(689 views)
Tag: