Hari Kelima Pendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tulis Mencapai 820 Siswa

Memasuki hari ke lima, jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tulis, yang memilih mengikuti ujian di Universitas Jember, mencapai 820 siswa.

Kepala Humas Dan Protokol Universitas Jember, Rokhani Selasa siang mengatakan, dari 820 siswa paling banyak di kelompok IPS yakni 303 siswa, disusul IPA sebanyak 281 siswa, dan IPC 236 siswa. Meski demikian katanya, 820 siswa tersebut belum tentu pilihan pertamanya masuk di Universitas Jember.

Sebab lanjut Rohani, dengan sistem online seperti saat sekarang, siswa diberikan keleluasaan untuk memilih perguruan tinggi, tanpa harus melaksanakan ujian tulis di perguruan tinggi tersebut.

Biasanya sambung Rohani, mereka yang ikut ujian tulis di Universitas Jember, berasal dari kabupaten tetangga. Seperti Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Dan Probolinggo. Untuk masa pendaftaran jalur ujian tulis SNMPTN, dibuka sejak 10 Mei lalu hingga 31 Mei mendatang. Siswa bisa mendaftar melalui situs www.snmptn.ac.id

Lebih lanjut Rohani menjelaskan, untuk Tahun 2012, kuota SNMPTN jalur ujian tulis Universitas Jember sebanyak 2.463 siswa, sedangkan kuota SNMPTN jalur undangan 1.250 siswa, dan kuota bidik misi untuk mahasiswa miskin 500 siswa.

Sedangkan untuk pengumuman hasil SNMPTN jalur ujian tulis, dijadwalkan tanggal 7 Juli mendatang. Mereka yang dinyatakan lolos, harus melakukan pembayaran di bank yang ditunjuk pada tanggal 9-13 Juli 2012, kemudian melakukan daftar ulang pada tanggal 16-18 Juli 2012, di Kantor Pusat Kegiatan Mahasiswa Unej.

(726 views)
Tag: