Jelang Laga Kandang, Imigrasi Tegur 3 Pemain Asing Persid

Menjelang laga kandang melawan PSBS Biak senin sore, Pihak Kantor Imigrasi Jember mengirimkan surat teguran kepada Manajemen Persid Jember. Imigrasi mmpertanyakan kelengkapan dokumen keimigrasian trio afrika yang ikut memperkuat kesebelasan Persid Jember.

Tiga pemain asing yang dipertanyakan oleh imigrasi adalah Titus Johnson Junior Asal Liberia, Ngom Titus Marius Asal Kamerun, dan William Kafuma Asal Uganda. Surat teguran tersebut diakui Ketua Umum Persid Jember Sunardi. Menurut Sunardi, imigrasi mempertanyakan beberapa dokumen penting seperti paspor dan kitas ketiga pemain sepak bola asal afrika ini. Teguran pihak imigrasi ini tentu saja membuat Manajemen Persid bingung.

Sunardi kemudian hanya bisa mempersilahkan pihak imigrasi untuk berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia dan agen pemain. Sebab persid bisa menggunakan ketiga pemain asing ini sudah melalui ijin PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara kompetisi divisi utama. Dokumen dan persyaratan administrasi lainnya diurus oleh agen pemain.

Sunardi menduga, surat-surat pemain asing itu dipegang oleh agen karena ada sejumlah urusan keuangan yang belum dibayar. Yang pasti sunardi yakin ketiga pemain ini sudah memenuhi persyaratan administrasi keimigrasian, sebelum mendapatkan ijin bermain di indonesia dari PT Liga Indonesia. Manajemen Persid sendiri sedikit berat untuk membayar ijin tinggal mereka di Indonesia, karena kondisi keuangan persid juga sedang sulit.

(732 views)
Tag: