Jelang Pilket STAIN Jember, Mengerucut Pada Lima Nama

Menjelang pemilihan Ketua STAIN Jember, mengerucut pada lima kandidat. Mereka adalah Syamsun Niam, Ahidul Asror, Babun Suharto, Abdul Halim Subahar, dan Muniron.

Ketua Panitia Seleksi Calon Ketua STAIN Jember, Sofyan Tsauri mengatakan, sejak dibuka mulai tanggal 1 Mei kemarin, hingga hari ini, belum ada satupun calon yang muncul. Dia menduga, masing- masing calon masih malu- malu, menunggu calon yang lain mendaftar terlebih dahulu.

Sofyan menambahkan, masa pendaftaran calon ketua stain berakhir tanggal 7 Mei mendatang. Setelah itu, Pansel akan memverifikasi berkas masing- masing bakal calon, untuk ditetapkan menjadi calon.

Sementara itu, Salah Satu Anggota Senat STAIN Jember, Nur Solikin mengatakan, di internal senat justru muncul lebih dari lima nama. Selain 5 nama itu, muncul nama Miftah Arifin, Titik Rohanah, Ubaidillah, dan Junaidi.

Meski demikian Nur Solikin mengaku, hingga hari ini belum ada satupun nama yang disebut- sebut sebagai calon, melakukan komunikasi dengannya. Hanya saja yang pasti katanya, calon Ketua STAIN Jember yang baru, harus memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan perbaikan, serta meningkatkan kualitas civitas akademika.

Ketika disinggung siapa calon yang akan didukung, Nur Solikin enggan menjawab. Yang pasti menurut Solikin, secara pribadi ia telah memiliki nama yang akan dipilih sebagai Ketua STAIN Jember yang baru.

Solikin berharap, siapapun yang terpilih menjadi Ketua STAIN Jember yang baru, harus didukung oleh semua elemen kampus. Dalam proses demokrasi, menjadi sangat wajar jika ada pihak yang kalah dan menang.

(689 views)
Tag: