RSUD Subandi Akan Kembangkan Paviliun Menjadi 100 Ruangan

Seiring rencana Take Over RSUD Subandi kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur, RSUD Subandi akan melakukan pengembangan ruang perawatan paviliun. Jika saat ini masih memiliki 55 ruang paviliun, akan ditambah menjadi sedikitnya 100 ruang paviliun.

Direktur RSUD Subandi Yuni Ermitha menjelaskan, sesuai Masterplan RSUD Subandi, dengan meniru paviliun graha amerta yang merupakan sayap swasta RSUD Dokter Sutomo Surabaya, RSUD Subandi akan membongkar eks gedung perawatan flu burung untuk dijadikan satu dengan bangunan RSUD Subandi sebagai ruang pavilion.

Sedangkan ruang paviliun yang ada saat ini dan tersebar di beberapa tempat, akan dialih fungsikan menjadi ruang perawatan kelas 2 dan 3. Selain itu beberapa diantaranya juga akan difungsikan untuk penambahan poliklinik dan ruang penunjang medik lainnya.

Lebih jauh Yuni menerangkan, tahun 2013 nanti dirinya akan mengusulkan kepada pemerintah pusat, untuk penambahan kapasitas ruang perawatan kelas 3. Rencananya akan dilakukan pembangunan ruang perawatan kelas 3 yang terdiri dari 3 lantai, dengan penambahan 65 tempat tidur. Penambahan kapasitas perawatan kelas 3 ini untuk memenuhi target 60 persen ruang rawat inap kelas 3.

Jika rencana ini bisa direalisasikan, Yuni optimis Tahun 2014 mendatang RSUD Subandi sudah mampu memenuhi target progam pemerintah total coverage asuransi semesta, dimana seluruh rumah sakit harus memenuhi standart pelayanan kelas 3.

(870 views)