Polres Jember Tetapkan Bos Salah Satu PO, Sebagai Otak Penimbunan BBM

Kepolisian Resort Jember akhirnya menetapkan RD, bos salah satu Perusahaan Otobus (PO), sebagai tersangka kasus penimbunan bbm bersubsidi jenis solar, dengan modus menggunakan bus jasa pengiriman paket.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Jember AKBP Jayadi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan saksi- saksi, dan melihat barang bukti, RD merupakan otak dari aksi penimbunan BBM tersebut.

Saat ini polisi telah melayangkan surat pemanggilan, untuk dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Rencana RD akan diperiksa minggu pekan dengan. Jika RD enggan hadir, polisi akan melakukan penjemputan paksa. RD dijerat dengan Pasal 55 undang- undang migas, dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun penjara, dan denda Ep 60 Milyar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Jember berhasil membongkar aksi penimbunan BBM, dengan modus pembelian menggunakan bus, berkedok jasa layanan pengiriman. Setelah dilakukan penangkapan, bus tersebut ternyata telah dimodifikasi, untuk melakukan penimbunan BBM.

Saat ini polisi telah mengamankan empat tersangka, mereka adalah FH sebagai supir, WJ sebagai kondektur, dan 2 teknisi HY dan HR. Keempatnya merupakan Warga Probolinggo.

(579 views)
Tag: