Kasipidum Jadi JPU Kasus Dugaan Korupsi DAK Dengan Tersangka Mantan Kadispendik

Kejaksaan Negeri Jember menunjuk Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Mujiarto, sebagai Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, kasus Dugaan Korupsi Dana Alokasi Khusus, dengan terdakawa Mantan Kepala Dinas Pendidikan, AS.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Jember, Sigit Prabowo mengatakan, selain Kasipidum, ada beberapa jaksa yang ditunjuk Kejari Jember. Diantaranya, Agu Suhairi, Wilhelmina Manuhutu Dan Yudi.

Saat ini lanjut Sigit, tim jaksa sedang mempersiapkan rencana surat dakwaan untuk terdakwa AS. Sebab besar kemungkinan, sidang perdana kasus DAK ini akan digelar kamis mendatang.

Sigi menambahkan, Tesangka AS didakwa melanggar Pasal 2 Dan 3 Undang- Undang Pemberantasan Korupsi. Dimana sesuai bukti- bukti awal, yang bersangkutan diduga kuat terlibat kasus korupsi.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, untuk pelimpahan berkas tersangka AS, ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya, sudah dilakukan hari rabu lalu. Seperti diberitakan sebelumnya, selain AS, sembilan tersangka lainnya sudah disidangkan di Pengadilan Tipikor Surabaya. Bahkan agenda persidangan sudah mulai memasuki pemeriksaan saksi- saksi.

(757 views)
Tag: