SK DPP PKNU Akhiri Gonjang Ganjing Reposisi Pengurus DPC PKNU Jember

Jumlah kepengurusan DPC PKNU Jember benar-benar lebih gemuk dibanding sebelumnya. Berdasarkan SK DPP PKNU, jumlah kepengurusan DPC PKNU Jember meningkat dari 59 orang menjadi 74 orang.

Ketua DPC PKNU Jember Imam Ghozali Aro menjelaskan, penambahan dilakukan disemua unsur baik Dewan Mustasar, Tanfid dan unsur perempuan. Penambahan mencolok terjadi di tingkatan dewan tanfid, diantaranya jajaran wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

Penambahan jumlah kepengurusan DPC menurut Iga, dilakukan untuk mengakomodir semua kekuatan yang ada, baik dari unsur nahdlatul ulama maupun unsur perempuan. Diharapkan ketika semua unsur sudah terakomodir, roda organisasi di DPC PKNU Jember bisa lebih kuat dibanding sebelumnya. Dengan turunnya SK DPP terkait kepengurusan DPC PKNU Jember ini, Iga menilai gonjang ganjing internal PKNU Jember sudah selesai.

Rabu malam, rencananya akan dilakukan rapat dengan semua jajaran Pengurus DPC. Selain sebagai ajang perkenalan jajaran pengurus baru, juga untuk menyerap aspirasi dari semua kalangan. IGA mengaku belum memiliki rencana mengevaluasi susunan FKNU di DPRD Jember. Sebab sejauh ini dirinya belum memahami betul komposisi FKNU, dan dimana letak kelemahannya. Jika oleh konstituen dirasa sudah mewakili partai dan masyarakat, tentu komposisi yang ada sekarang akan dipertahankan.

(648 views)
Tag: