Ketua Komisi D Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua GP Ansor Jember

Ketua Komisi D DPRD Jember, Ayub Junaidi, terpilih secara aklamasi, menjadi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Jember Periode 2012- 2016. Ayub menyisihkan tiga kandidat lainnya, yakni Abdus Syakur, Holidi Zaini, dan Dani Umbara.

Terpilihnya Ayub menjadi Ketua GP Ansor, terlihat sejak mulai Pandangan Umum PAC, terhadap Laporan Pertanggung Jawaban pengurus lama. Dimana saat itu, setelah melakukan pandangan umum, 21 PAC langsung memilih Ayub Junaidi sebagai ketua. Sedangkan 2 PAC memilih Holidi Zaini dan Dani Umbara.

Melihat perkembangan forum, Pimpinan Sidang Imam Ma’ruf, langsung menawarkan kepada seluruh peserta, yang berasal dari utusan PAC dan Ranting, apakah ketua umum GP Ansor Jember dipilih secara aklamasi. Saat itu semua peserta menjawab sepakat. Dengan demikian, karena seluruh peserta sepakat aklamasi, secara otomatis, Ayub Junaidi yang saat itu mendapat dukungan terbanyak, terpilih secara aklamasi.

Usai menerima ucapan selamat, Ayub mengaku, 100 hari kedepan ia akan fokus untuk membentuk kepengurusan ranting di tingkatan desa. Sebab ini merupakan instruksi atau perintah dari Pengurus Pusat.

Ayub juga berjanji, akan mengakomodir 3 tiga calon yang kalah darinya, dalam kepengurusan yang baru. Menurut Politisi PKB ini, tiga kandidat tersebut merupakan kader terbaik, yang dimiliki GP Ansor Jember.

(1.547 views)
Tag: