Tentukan Pilihan Perguruan Tinggi, SMAN 1 Jember Libatkan Alumninya

Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Jember Tahun 1983, Sabtu siang, mengaku siap membantu seluruh siswa almamaternya, untuk mencari perguruan tinggi favorit, pasca siswa disana dinyatakan lulus.

Sekretaris Alumni SMAN 1 Jember Tahun 1983, Dwi Eko Lokononto mengatakan, saat ini sejumlah Alumni Tahun 83, menjadi guru besar di beberapa perguruan tinggi terkemuka. Seperti di Universitas Indonesia, Institut Tehnologi Bandung, Institut Tehnologi Surabaya, Dan Unesa.

Untuk itu lanjut Dwi, dengan modal jaringan yang kuat di beberapa perguruan tinggi, pihaknya akan mencoba memanfaatkannya. Setidaknya, alumni yang sukses tersebut, bisa memberi gambaran kepada Siswa SMAN 1 Jember, terkait kondisi kampus.

Dengan harapan kata Dwi, Siswa SMAN 1 Jember sudah memiliki gambaran tentang kondisi masing- masing kampus. Sehingga mereka bisa menentukan dengan tepat, kampus mana yang akan dipilih pasca lulus dari sekolah.

Selain memberikan pengarahan kepada siswa, Alumni SMAN 1 Jember juga memberikan bantuan bea siswa, kepada sepuluh orang siswa dari keluarga kurang mampu. Dwi berharap, bantuan yang diberikan pihaknya, bisa meringankan biaya pendidikan.

 

(885 views)
Tag: