Fraksi PDIP Indonesia Raya Tolak Perbedaan Waktu PSB

Fraksi Pdi Perjuangan Dan Indonesia Raya DPRD Jember, menolak sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang diberlakukan di sekolah menengah atas bertaraf internasional. Sesuai keputusan mendikbub, ada tiga sekolah yang berhak menyelanggarakan PSB terlebih dahulu. 

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Fraksi PDIP Indonesia Raya, Bukri menjelaskan, setelah pihaknya melakukan hearing dengan beberapa sekolah dan turun ke lapangan, banyak kepala sekolah yang mengeluhkan sistem tersebut.

Sistem tersebut lanjut Bukri, justru menimbulkan diskriminasi terhadap SMA lain. Sebab input peserta didik yang baru, tidak akan tersebar secara merata di seluruh SMA di Kabupaten Jember.

Untuk itu menurut Bukri, Komisi D beberapa waktu lalu telah meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk mengirim surat kepada menteri, agar mencabut sistem tersebut.

Bukri meminta, agar tidak terjadi diskiriminasi, sistem penerimaan siswa baru digelar secara serentak, sesuai jadwal dari panitia lokal dinas pendidikan. Jangan ada lagi sekolah yang menyelenggarakan PSB terlebih dahulu.

(732 views)
Tag: