Dispendukcapil Ajukan Rp 227 Juta Untuk Pengadaan Kendaraan Operasional E-KTP

Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jember ajukan anggaran Rp 200 Juta lebih, untuk pengadaan 15 sepeda motor dan sebuah mobil yang akan dipakai untuk memperlancar progam E-KTP Tahun 2012 mendatang. Sementara Komisi A menilai pengajuan anggaran tersebut terlalu berlebihan.

Plt Kepala Dispenduk Capil Isman Sutomo menjelaskan, rencananya tiap sepeda motor akan dipakai oleh seorang petugas operator, untuk melakukan verifikasi data sekaligus melakukan pemantauan, pelaksanaan E-KTP di dua kecamatan.

Sedangkan kendaraan roda empat yang diajukan, rencananya untuk melakukan pendistribusian database yang selalu bergerak dinamis. Selain itu kendaraan roda 4 dipakai oleh tim untuk melakukan perbaikan perangkat, jika ada masalah di tingkat kecamatan. Apabila di setujui, Isman yakin pengadaan kendaraan ini mempermudah dispenduk dalam mensukseskan pelaksanaan E-Ktp.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Jember Mohammad Jufreadi menilai, pengajuan 15 kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda 4 senilai RP 227 Juta yang diajukan dispenduk capil terlalu berlebihan. Jufreadi menilai 10 unit kendaraan saja dirasa sudah cukup untuk membantu kelancaran progam E-KTP. Saat ini lanjut Jufreadi, Komisi A masih mengkaji ulang untuk menyetujui pengajuan anggaran tersebut.

 

(748 views)
Tag: