Meski Awalnya Getol Menolak Pengadaan I-Pad, PPP Ternyata Menerima Jatah PC Tablet Untuk Anggota Dewan

Meski sebelumnya dengan keras menolak pengadaan PC Tablet untuk anggota dewan, Ketua DPC PPP beserta seluruh anggota PPP di DPRD Jember ternyata mengambil jatah PC Tablet untuknya.

Anggota Komisi B DPRD Jember yang berasal dari PPP Samuji Zarkasih mengatakan, beberapa hari lalu saat semua anggota dewan mengambil PC Tablet di secretariat, dirinya diingatkan oleh pendamping komisi. Saat itu dia menjawab masih akan menunggu instruksi Ketua DPC PPP.

Namun setelah dikonfirmasikan kepada Ketua DPC PPP Sunardi, ternyata diperintahkan untuk mengambil jatah PC Tablet tersebut. Bahkan ketika Samuji mengambil ke secretariat, ternyata Ketua DPC PPP yang juga Anggota Komisi B DPRD Jember ini sudah mengambil duluan.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi B yang juga Ketua DPC PPP Jember Sunardi menginstruksikan Kader PPP di gedung dewan menolak menerima PC Tablet. Menurut Sunardi, dirinya melihat PC Tablet untuk anggota dewan masih belum terlalu mendesak. Lebih baik anggaran tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat yang jauh lebih mendesak, apalagi dana tak tersangka yang dimiliki kabupaten jember saat ini sudah minim. Sementara bencana terutama banjir terjadi dimana-mana.

Sunardi berpendapat jika memang akan dilakukan pengadaan PC Tablet, sebaiknya nasib laptop yang diberikan kepada 45 orang anggota dewan sebelumya diperjelas terlebih dahulu. Jika memang akan dilelang silahkan dilelang dulu, baru nanti kekurangannya dianggarkan melalui apbd. Sehingga tidak serta-merta dianggarkan PC Tablet yang justru melukai hati rakyat.

(722 views)
Tag: