Persid Minta Pemkab Anggarkan 2,7 M Untuk Lampu Stadion

Manajemen Persid berharap Pemkab Jember menyediakan anggaran untuk pengadaan Lampu di Stadion Notohadinegoro dalam APBD 2012. Demikian disampaikan Ketua Persid Sunardi kepada sejumlah wartawan.

Menurut Sunardi, sebenarnya dukungan Pemkab Jember kepada persid sudah sangat besar. Hanya saja karena terbentur aturan, bantuan untuk Persid yang semula dianggarkan 3 Milyar Rupiah, dalam P-APBD hanya mampu terserap 1,1 Milyar Rupiah. Itupun hanya boleh dipergunakan untuk perbaikan stadion. Sementara sisanya yang harusnya untuk operasional persid, dikembalikan ke kas daerah untuk digunakan keperluan yang lain.

Tetapi Sunardi berharap, dalam Tahun Anggaran 2012 mendatang, Pemkab Jember mengalokasikan anggaran senilai 2,7 milyar rupiah lebih, untuk pengadaan lampu penerangan stadion. Sebab keberadaan lampu merupakan salah satu persyaratan dalam divisi utama. Sunardi mengaku sudah survey ke beberapa stadion, rata-rata dibutuhkan anggaran 2,7 milyar untuk lampu penerangan dan genset.

Sedangkan untuk kebutuhan operasional Persid lanjut Sunardi, pihaknya sudah berhasil menggandeng sebuah perusahaan sebagai sponsor. Seluruh kebutuhan operasional persid dalam satu musim akan menjadi tanggungan sponsor, termasuk kebutuhan pemain asing.

Sayangnya hingga saat ini sunardi masih merahasiakan identitas perusahaan yang akan menjadi penopang anggaran persid selama berlaga di divisi utama. Sunardi hanya berharap pemerintah kabupaten tidak mempersulit ketika sponsor persid akan masuk ke Jember.

(711 views)
Tag: