Satpol PP Akan Tutup Warnet Tak Berizin

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Jember akan memberikan sanksi tegas berupa penutupan usaha, apabila para pengusaha warnet tidak segera mengurus izin ke Pemkab Jember. Demikian penegasan Kabid Penindakan Satpol PP Jember, Andriyanto.

Kepada Kiss Fm, Andre menerangkan, sesuai Surat Keputusan Bupati Nomer 43 Tahun 2001 tentang pemberian izin jasa pos dan telekomunikasi, pengusaha warnet diwajibkan mengurus izin ke dishub.

Namun faktanya lanjut Andre, berdasarkan data di Dishub Jember, ternyata tak satupun usaha warnet khususnya di wilayah perkotaan yang mengantongi izin. Untuk itu ia berharap agar para pemilik warnet segera mengurus izinnya.

Satpol PP kata Andre akan terus melakukan evaluasi terhadap keberadaan warnet. Jika kedepan masih ditemukan warnet tak berizin, Satpol PP tidak akan memberikan toleransi.

Diberitakan sebelumnya di Kabar Sore Kiss Fm, Ratusan Warung Internet (Warnet) di wilayah perkotaan Jember, ternyata tidak memiliki izin. Fakta ini pada rapat sosialasi pengelolaan warnet senin kemarin.

Dalam rapat tersebut tercapai beberapa kesepakatan. Diantaranya, tinggi bilik warnet maksimal 60 centimeter, pengelola warnet wajib memberikan himbauan agar konsumen mengunci ganda kendaraannya, dan melarang siswa berseragam masuk pada jam sekolah.

(998 views)
Tag: