41 Pejabat Eselon II, III Dan IV Diduga Menjadi Korban Jual Beli Jabatan

Sedikitnya 41 orang Pejabat Eselon II, III Dan IV Di lingkungan Pemkab Jember, disinyalir memberikan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah, untuk menempati jabatan tertentu. Hal ini merupakan salah satu dampak rencana dilakukannya mutasi pejabat.

Seperti yang diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa Suharyono. Ia mengaku telah mengumpulkan data dari berbagai sumber. Dari data sementara yang diperolehnya, diduga ada 3 jalur yang digunakan oleh para pejabat tersebut untuk menempati posisi yang diinginkan. Bahkan ada beberapa pejabat yang langsung menggunakan dua jalur sekaligus.

Untuk mendapatkan posisi yang diinginkan lanjut Suharyono, jumlah uang yang diberikan kepada oknum tersebut bervariasi, antara 30 hingga 150 juta rupiah per orang. Untuk sementara sampai saat ini suharyono baru berhasil mengumpulkan data yang bersumber dari salah satu jalur saja. Tetapi kedepan dirinya akan terus menggali dari yang menggunakan dua jalur lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah Fraksi Di DPRD Jember menyatakan sudah mencium gejala terjadinya jual beli jabatan. Rencana mutasi yang digulirkan Pj Bupati Jember, dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan pribadi. Sementara Pj Bupati sendiri meski sejak beberapa bulan lalu memegang ijin mutasi dari gubernur hingga saat ini tidak segera melaksanakannya.

(1.018 views)
Tag: