Polres Jember Bekuk Pelaku Penipuan Berkedok Anggota Polisi

Polres Jember membekuk pelaku penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor, dengan modus mengaku sebagai anggota polisi. Ketiga tersangka diketahui bernama Saiful Rizal, Abdul Azis Dan Bahri. Ketiganya Warga Desa Karang Bayat Kecamatan Sumber Baru.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti 7 unit sepeda motor dan 2 buah clurit yang digunakan pelaku pada saat melancarkan aksinya. Saat diinterogasi Kapolres Jember, pelaku mengaku baru beroperasi dua bulan.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Jember, AKBP Samudi menerangkan, pada saat melancarkan aksinya para pelaku mengaku sebagai anggota polisi dan menakut- nakuti para korban.

Parakorban lanjut Samudi, biasanya dituduh telah melakukan perbuatan kriminal terhadap salah satu keluarga polisi. Korban yang ketakutan akhirnya menyerahkan kendaraanya kepada pelaku. Aksi para pelaku terbongkar setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat.

Saat ini ketiga pelaku diamankan di Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya yakni T-O Warga Desa Pondok Dalem Kecamatan Kencong.

Samudi menghimbau kepada masyarakat, bagi yang merasa menjadi korban penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota polisi, agar segera mendatangi Polres Jember, dengan membawa kelengkapan identitas kendaraan.

(1.083 views)
Tag: