RSD Subandi Tidak Memiliki Anggaran Peningkatan SDM

Anggaran peningkatan sumberdaya manusia yang dimiliki RSUD Subandi sangat terbatas. Hal ini bertolak belakang dengan status RSUD Subandi sebagai rumah sakit rujukan terlebih lagi dengan banyaknya peralatan canggih yang dimiliki.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Subandi Arief Setyoarga usai hearing bersama Komisi D DPRD Jember menjelaskan, anggaran yang dimiliki RSUD Subandi lebih diprioritaskan untuk operasional. Sementara anggaran yang digunakan untuk meningkatan sumberdaya manusia sangat terbatas.

Memang lanjut Arief, ketika mendapatkan bantuan peralatan canggih dari pusat ada beberapa tenaga medis yang dilatih. Tetapi dalam perjalanannya, dibutuhkan peningkatan kemampuan atau setidaknya mempertahankannya. Namun anggaran untuk peningkatan kemampuan SDM inilah yang tidak dimiliki oleh RSUD Subandi. Ditambah lagi tidak seimbangnya tenaga medis yang ada jika dibandingkan jumlah pasien.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Jember Ayub Junaedi menanggapi minimnya anggaran peningkatan SDM RSUD Subandi ini mengatakan, Komisi D bertekad akan mengawal pemenuhan anggaran RSUD Subandi Tahun 2012 mendatang. Meski demikian menurut Ayub, manajemen rsud subandi juga tidak boleh tinggal diam. Profesionalitas tenaga medis di rsud subandi mutlak menjadi tanggung jawab manajemen.

(771 views)
Tag: