3 Orang Calon Jamaah Haji Asal Jember Meninggal Dunia

3 Orang Calon Jamaah Haji Asal Jember yang dinyatakan sudah melunasi biaya haji tahun ini, dipastikan batal berangkat karena meninggal dunia. Sementara jumlah jamaah haji beresiko tinggi belum bisa teridentifikasi, karena manifes kesehatan jamaah hingga saat ini belum tuntas.

Kepala Seksi Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama Jember Mohammad Muslich menjelaskan, sampai saat ini tercatat 2290 orang calon jamaah haji yang sudah melunasi biaya haji. Tetapi berdasarkan laporan petugas dilapangan, 3 diantaranya meninggal dunia. Belum diketahui secara pasti nama dan alamat calon jamaah yang meninggal tersebut.

Untuk kursi yang kosong akibat batal berangkat seperti ini lanjut Muslich, akan digantikan oleh calon jamaah haji penyanggah dari Surabaya. Rencananya Jamaah Haji Asal Jember yang terbagi dalam kloter 11 sampai 16 ini mulai diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya tanggal 6 Oktober mendatang.

Lebih jauh Muslich menjelaskan, untuk kloter 11 sampai 13 harus sudah masuk asrama haji sukolilo tanggal 6 oktober jam 9 pagi, sementara kloter 14 sampai 16 harus masuk asrama haji tanggal 7 oktober jam 11 siang. Di kloter 16 Jamaah Haji Asal Jember diperkirakan hanya berjumlah 65 orang bergabung dengan jamaah haji asal surabaya dan kediri.

(822 views)