Tuntutan Karyawan PDP Sulit Terealisasi

Tuntutan karyawan PDP untuk mencopot jabatan dua orang direktur, nampaknya sulit untuk bisa dipenuhi. Kewenangan Pj Bupati yang sangat terbatas membuat kemungkinan pencopotan jabatan direktur PDP sangat sempit. Demikian disampaikan Ketua Badan Pengawas PDP yang juga Sekkab Jember Sugiarto.

Menurut Sugiarto, ada mekanisme dalam penunjukan maupun penonaktifan direktur perusahaan daerah. Direktur punya masa jabatan, sehingga Pj Bupati tidak bisa serta-merta melakukan penonaktifan. Bahkan untuk peninjukan direktur utama difinitif saja terpaksa harus dihentikan sementara karena gubernur belum mengijinkan.

Meski demikian seluruh tuntutan karyawan PDP sudah diterima dan akan segera di bahas dalam rapat tim khusus. Hasil rapat ini setidaknya bisa sebagai laporan kepada pj bupati, untuk disampaikan sebagai saran kepada gubenur. Karyawan PDP harus bersabar karena hanya gubernur yang bisa memutuskannya.

Sugiarto juga berharap karyawan PDP tidak melakukan aksi mogok kerja berkepanjangan, yang justru akan semakin memperburuk kondisi PDP. Tuntutan dan aspirasi silahkan disampaikan tetapi jangan sampai mengabaikan kepentingan yang lebih besar yakni kelanjutan operasional PDP.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan Karyawan PDP melakukan dua kali aksi unjuk rasa. Mereka menuntut Direktur Produksi Sudarisman dan Direktur Keuangan Handoyo di copot dari jabatannya karena dinilai mengeruk keuntungan pribadi dari PDP. Bahkan dalam aksi tersebut karyawan melakukan penyegelan terhadap ruang dinas handoyo dan darisman, hingga kedua direktur tersebut terpaksa harus melakukan kegiatan dinas di rumah.

(678 views)
Tags: