Tahun 2014 PMI Provinsi Jawa Timur Targetkan Seluruh Udd Seluruh Jawa Timur Telah Miliki Simmudda

Tahun 2014 mendatang, seluruh Unit Donor Darah (UDD) di Kabupaten Kota Se Jawa Timur, ditargetkan telah memiliki Sistem Informasi  Manajemen Unit Donor Darah (Simmudda). Demikian disampaikan Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur, Joni Irianto, saat kunjungan ke UDD PMI Cabang Jember.

Menurut Joni, di Jawa Timur saat ini baru tujuh UDD yang memiliki Simmudda. Yakni UDD Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Sidoarjo Dan Madiun, sedangkan sisanya masih menggunakan sistem lama.

Berdasakan hasil evaluasi PMI Provinsi Jawa Timur, masing-masing kekuatan anggaran di kabupaten kota sangat berbeda. Sehingga hal inilah yang menyebabkan semua UDD belum memiliki sistem tersebut. Selain persoalan itu, keterbatasan SDM juga menjadi salah satu penyebabnya.

Lebih lanjut Joni menerangkan, sebenarnya PMI Jawa Timur telah menyiapkan dana sharing untuk pengadaan alat simmudda. Namun ternyata terkendala dengan keterbatasan anggaran di masing-masing daerah.

Dia berharap, Pada Tahun 2014 mendatang seluruh UDD di Provinsi Jawa Timur telah berbasis Simmudda. Sehingga ketika masyarakat membutuhkan data bisa langsung bisa diakses secara cepat.

(903 views)
Tag: