Bupati Bondowoso Usulkan Empat Klub Sepak Bola Se Eks Karisedenan Besuki Di Merger

Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengusulkan agar empat klub di empat kabupaten Eks Karesidenan Besuki, Persid Jember, Persewangi, Persebo Bondowoso dan PSSS Situbondo dimerger menjadi satu atau dua klub.

Kepada Kiss Fm, Amin mengatakan, ide tersebut muncul pasca adanya perubahan sistim kompetisi sepakbola di Indonesia yang diarahkan ke professional, Sebagaimana standarisasi dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Amin menambahkan, saat ini perlu ada jalan keluar untuk daerah yang memiliki keterbatasan SDM dan pendanaan. Ini dilakukan agar para pemain di daerah memiliki kesempatan untuk iku berkompetisi di liga professional.

Utuk itu lanjut Mantan Anggota DPR RI ini, harus ada pembicaraan antara empat pimpinan di kawasan eks karesidenan besuki, terkait masa depan tim sepak bolanya. Amin menawarkan ada dua opsi  yang bisa dilakukan, menggabungkan Persid dengan Persewangi sebagai tim divisi utama, Persebo Dan PSSS Situbondo sebagai tim divisi dua.

Amin yakin jika ide tersebut bisa direalisasikan, persoalan pendanaan, SDM, serta fasilitas akan bisa diatasi dengan mudah. Karena nantinya akan ditanggung bersama-sama. Amin sendiri mengaku siap jika Bondowoso dipercaya untuk menjadi tuan rumah pembicaraan merger tersebut.

(1,248 views)
Tags: