Persid Jember Belum Siap Ikut Liga Profesional

Ketatnya aturan dan syarat dari federasi sepakbola asia (AFC) membuat pengurus Persid Jember angkat tangan dan menyatakan belum siap untuk ikut berlaga dalam liga professional.

Ketua Umum Persid Jember, Sunardi ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya mengatakan, ada lima syarat yang harus dipenuhi oleh klub untuk berlaga dalam liga professional. Diantaranya klub sepakbola harus berbadan hukum PT, kemudian persoalan infrastruktur Stadion Notohadinegoro, yang jelas-jelas tidak memenuhi standar AFC.

parahnya lagi lanjut Sunardi, deposito partisipasi yang disyaratkan sangat besar yakni 5 Miliar Rupiah untuk level profesional pertama dan 2 Miliar Rupiah untuk level profesional kedua. Semua syarat tersebut harus dipenuhi paling lambat akhir bulan ini.

Sunardi menambahkan, untuk itu pihaknya mendukung wacana divisi utama yang dibagi menjadi dua status, yakni profesional dan amatir. Ini dilakukan agar persid tetap bisa berlaga di divisi utama namun untuk pendanaan tetap menggunakan APBD.

Untuk itu kata Sunardi, pihaknya akan meminta dukungan Pj Bupati Jember untuk mencairkan Dana APBD 3 Miliar Rupiah bisa segera dicairkan. Ini dilakukan agar persid bisa tetap berlaga di divisi utama.

(800 views)
Tag: