Pembangunan Konstruksi Sport Center Dipastikan Tahun 2012

Prediksi Komisi C DPRD Jember bahwa proyek pembangunan sport center yang dianggarkan tahun 2011, baru bisa dilakukan tahun 2012 terbukti. Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Merwin Lusiani.

Menurut Merwin, saat ini pihaknya sudah selesai melakukan proses lelang pembuatan set plan hanya tinggal keputusan pemenangnya saja. Namun sebelum memeutuskan pemenang Cipta Karya harus melakukan pemeriksaan berkas administrasi calon peserta lelang terlebih dahulu. Dipekirakan pemenang lelang akan diumumkan akhir agustus mendatang.

Sesuai mekanisme proses pembangunan fisik sport center sendiri tidak akan bisa dilakukan sebelum set plan jadi. Jika pembuatan set plan baru bisa dimulai bulan September, meski pembangunan fisik sudah dianggarkan tahun ini diperkirakan baru berjalan awal tahun 2012.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menyatakan pesimis sport center bisa digarap tahun ini. Untuk pembuatan set plan senilai 2,5 milyar rupiah itu saja dibutuhkan waktu beberapa bulan. Sehingga mustahil pembangunan konstruksi bisa dilakukan tahun ini.

Meski demikian lanjut Asir, hal ini tidak menjadi persoalan, karena anggaran 10 milyar yang sudah ditetapkan untuk sport center akan dimasukkan dalam sisa lebih penggunaan anggaran atau silpa yang akan diturunkan lagi tahun 2012 mendatang.

(939 views)
Tag: