Komisi C Pesimis Pembangunan Sport Center Dilaksanakan Tahun Ini

Setelah beberapa waktu menggelar hearing bersama skpd terkait masalah pembangunan sport centre, Komisi C DPRD Jember pesimis pembangunan sport center bisa diselesaikan tahun ini. Sebab sejauh ini dinas pu cipta karya masih dalam tahap proses lelang site plan.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menjelaskan, jika saat ini masih dalam tahap proses lelang site plan, bisa dipastikan pelaksanaan pembangunan sport center tidak akan bisa dilakukan sebelum perubahan apbd. Komisi C lanjut Asir, memberikan deadline waktu hingga september mendatang kepada Pu Cipta Karya untuk penyelsaian site plan.

Setelah site plan jadi baru perencanaan pembangunan sport center bisa dilakukan, dengan diawali proses lelang pembangunan konstruksi. Jika september lelang baru dilakukan, Asir pesimis akhir 2011 proyek sport center bisa diselesaikan. Sehingga kemungkinan besar anggaran sport center sebesar 10 milyar rupiah akan masuk dalam silpa anggaran 2012 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Jember berencana membangun pusat kegiatan olah raga  seluas 20 hektar di kawasan ajung. Mega proyek yang diperkirakan menghabiskan anggaran hingga puluhan milyar rupiah ini rencananya dilakukan beberapa tahap, untuk tahap pertama Tahun 2011 untuk pembuatan site plan pembukaan jalan tembus serta pembangunan konstruksi.

(920 views)
Tag: