Jelang Ramadhan, LPAI Desak Penutupan Tempat Hiburan Di Jember

Belasan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Lajnah Pembinaan Akhlaq Islamiyah (LPAI), Senin siang, mendatangi Pj Bupati Jember, Kapolres Dan Pimpinan DPRD Jember.

Ketua LPAI Jember, Abdul Hamid Hasbullah mengatakan, menyambut pelaksanaan Puasa Ramadhan, pihaknya mendesak pihak berwenang agar meinstruksikan pengelola tempat hiburan malam, untuk menutup seluruh kegiatannya selama bulan suci ramadhan. Bahkan jika perlu cabut izinnya apabila disalahgunakan untuk tempat maksiat.

Kemudian lanjut Hamid, LPAI meminta pihak berwenangan untuk menutup warung remang-remang di pinggir jalan. Sebab akhir-akhir ini tempat itu digunakan untuk tempat mesum pasangan muda-mudi.

Lebih lanjut Hamid menjelaskan, LPAI akan mendesak Pemkab dan DPRD Jember, untuk segera menyusun rancangan peraturan daerah tentang anti kemaksiatan. Dia menilai, praktik kemaksiatan di Jember semakin mengkawatirkan, bahkan beberapa waktu lalu, ada salah satu pemuda yang baru keluar dari salah satu tempat hiburan malam dengan kondisi mabuk. Jika kondisi ini terus dibiarkan, Hamid mengaku kawatir, generasi muda yang akan datang akan semakin rusak moralitasnya.

(794 views)
Tags: