DPC Demokrat Jember Minta Nazarudin Di PAW

Ketua DPC Partai Demokrat Jember Saptono Yusuf mendesak DP Demokrat segera melakukan proses pergantian antar waktu terhadap Mohammad Nazarudin, Anggota DPR-RI yang diberangkatkan dari daerah pemilihan jember lumajang.

Menurut Saptono, keputusan dpp sebelumnya dengan mencopot Nazarudin dari jabatannya sebagai bendahara umum dpp sudah benar. Sebab saat itu status hukum nazarudin masih belum jelas. Namun saat ini status nazarudin sudah naik menjadi tersangka, dan keberadaannya juga tidak jelas.

Saptono menilai dengan tidak kunjung kembalinya nazarudin  ke tanah air, sama artinya nazarudin tidak bisa mempertanggung jawabkan tugasnya sebagai Anggota DPR-RI. Jika sudah demikian selayaknya dpp melakukan proses pergantian antar waktu, sehingga tugas yang selama ini ditinggalkan oleh nazarudin di dpr-ri bisa digantikan oleh kader lain.

Saptono juga berharap nazarudin segera mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hokum. Tidak seharusnya lanjut Saptono, Nazarudin mengeluarkan statement-statement yang menimbulkan  berbagai spekulasi di luar, terutama tentang keterlibatan banyak orang dalam kasus yang meililitnya. Seharusnya persoalan tersebut sudah ada wadahnya yakni diselesaikan secar hokum, tidak perlu mengumbar statement kepada piahk yang tidak memiliki kompetensi.

(823 views)
Tag: