DPC Demokrat Jember Targetkan Dua Kursi Kabinet Pak De Karwo

Ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf menargetkan dua kursi bagi kader Demokrat Jember untuk duduk sebagai Pengurus DPD Demokrat Jawa Timur Periode 2011-2016 yang dipimpin Pak De Karwo.

Saptono yang juga kebetulan sebagai salah satu formatur DPD Demokrat Jawa Timur bersama Ketua DPC Demokrat Surabaya, Ngawi dan Tulungagung ini mengatakan, sejauh ini memang belum ada satupun Kader Demokrat Jember yang mendaftarkan diri sebagai Calon Pengurus DPD Demokrat Jawa Timur. Untuk itu meski memiliki target dua kursi, Saptono tidak mengincar jabatan apa yang akan diambil. Akan ditempatkan sebagai apa nanti akan disesuaikan dengan figur kader yang ditunjuk.

Sukarwo sendiri yang sudah terpilih sebagai ketua dalam musda dpd demokrat beberapa waktu lalu, Menurut Saptono sampai saat ini tidak memberikan kriteria apapun kepada formatur. Dalam minggu ini formatur bersama ketua dpd terpilih akan melakukan rapat untuk membentuk kepengurusan DPD Demokrat Jawa Timur secara penuh.

Lebih jauh Saptono menjelaskan, memang sempat ada perdebatan tentang domisili Pengurus DPD Demokrat. Ada beberapa pihak yang menginginkan pengurus dpd berdomisili di surabaya untuk memudahkan koordinasi, tetapi ada juga berpendapat tidak harus domisili Surabaya.

Saptono sendiri berpendapat jika memang tidak domisili di Surabaya, sebagai konsekuensi harus ada kesanggupan akan selalu hadir ketika ada undangan rapat dpd di Surabaya. Ketika di tanya apakah dirinya sendiri tidak berminat menjadi Pengurus DPD, mengingat jabatannya sebagai Ketua DPC Demokrat Jember sudah dua periode. Sambil tersenyum Saptono balik bertanya, sebagai formatur apakah dirinya pantas mengajukan diri.

(891 views)
Tags: