Persid Jember Tak Pernah Bayar Sewa Penggunaan Stadion Notohadinegoro

Tim Sepakbola Persid Jember selama ini menyewa secara gratis penggunaan Stadion Notohadinegoro, sebagai kandang Persid Jember pada laga kompetisi Liga Indonesia Divisi Satu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jember, Suprapto.

Kepada Kiss Fm, Suprapto menjelaskan, pihaknya serba repot jika harus membebani Persid untuk membayar sewa stadion. Sebab Persid sendiri masih kesulitan persoalan financial. Untuk itu dispenda memutuskan tidak menarik biaya sewa kepada Persid.

Sesuai aturan lanjut Suprapto, biaya sekali penggunaan stadion sebesar 5 juta rupiah. Namun mulai Tahun 2011, sesuai perda yang baru disahkan biaya sewa stadion naik menjadi 15 Juta Rupiah.

Untuk itu Suprapto berharap, dengan kemudahan yang diberikan kepada Persid, para suporter agar bisa memahami mengapa pihaknya menyewakan stadion untuk acara diluar kegiatan olahraga, seperti kegiatan konser. Sebab Dispenda sendiri harus memenuhi target PAD sebesar 100 Juta Rupiah dari biaya sewa fasiltias olahraga.

Suprapto menyarankan, kedepan agar tidak terjadi benturan antara jadwal persid dengan acara diluar sepak bola, alangkah lebih baiknya jauh-jauh hari sebelum kompetisi dimulai, Pengurus Persid mengirima surat kepada pihaknya. Sehingga nantinya dispenda akan menyesuaikan dengan kepentingan sewa stadion untuk komersial.

(851 views)
Tag: