Kepala Dinas Koperasi Mirfano Dipercaya Pimpin PDP

Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih akhirnya mempercaya Kepala Dinas Koperasi Mirfano menjabat sebagai Plt Direktur Utama Perusahaan Daerah Perkebunan. Hal ini menyusul berakhirnya masa kabatan Direktur Utama PDP Syafril Jaya Per 13 Juni 2011. Sementara masa jabatan Taufan sebagai Direktur PDAM diperpanjang hingga 6 bulan kedepan.

Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih menjelaskan setelah melalui kajian dan berbagai pertimbangan, dirinya memutuskan tidak memperpanjang masa jabatan Syafril Jaya sebagai Direktur PDP. Tetapi jabatan Direktur PDP dipercayakan kepada Kepala Dinas Koperasi Mirfano, sebagai Plt selama 3 bulan kedepan.

Pertimbangan dipilihnya Mirfano lanjut Zarkasih, karena Mirfano memiliki latar belakang pendidikan dari Institute Pertanian Bogor. Selain itu baru-baru ini Mirfano juga telah mengantongi sertifikat manajemen perusahaan daerah. Sehingga Zarkasih menilai mirfano dirasa cukup pantas untuk mengisi jabatan Direktur PDP untuk sementara waktu.

Taufan dan Mirfano yang dipercaya sebagai direktur dua perusahaan daerah ini, diberi tugas bersama badan pengawas masing-masing, untuk mempersiapkan tim yang akan melakukan penjaringan direktur definitive.

Lebih jauh Teddy menjelaskan, meski memilih Direktur Perusahaan Daerah merupakan kewenangan bupati, sesuai keinginan berbagai pihak pemilihan direktur perusahaan daerah akan dilakukan melalui mekanisme Fit and Proper Test. Zarkasih mempersilahkan siapapun yang berminat untuk menjadi Direktur PDP dan PDAM untuk mendaftarkan diri kepada tim penjaringan.

Sistem seleksi lanjut Teddy, akan dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama seleksi administrasi, kemudian selesi tulis dan wawancara baru kemudian akan dipilih calon yang terbaik. Teddy berjanji selama dirinya masih berada di Jember, mekanisme pemilihan direktur dua perusahaan daerah ini akan dilakukan melalui sistem seleksi.

(943 views)
Tags: