Workshop DPRD Dipastikan 17-19 Juni Di Yogyakarta

Setelah sebelumnya Rencana Workshop DPRD Jember berubah dari Bali ke Jakarta ditunda, akhirnya dalam Rapat Banmus DPRD Jember dipastikan workshop akan dilaksanakan di yogyakarta 17 sampai 19 juni mendatang.

Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf menjelaskan, perubahan lokasi dan jadwal workshop dprd sangat ditentukan kesiapan narasumber. Memang awalnya workshop akan dilakukan di Jakarta, untuk mendekati KPK sebagai narasumber. Namun dari hasil koordinasi Sekretariat DPRD, ternyata KPK dan BPK bisa hadir Di Yogyakarta.

Perpindahan lokasi workshop dari Jakarta Ke Yogyakarta ini menurut Saptono, menguntungkan DPRD Jember. Selain pertimbangan jarak, juga bisa menghadirkan dua narasumber sekaligus yakni KPK dan BPK wilayah 4 yang memang berkantor di Yogyakarta.

Saptono juga menampik anggapan masyarakat bahwa workshop hanya menghambur-hamburkan anggaran. Justru jika workshop tidak dilakukan, DPRD dinilai menyalahi aturan karena penyerapan anggaran rendah. Workshop menurut Saptono, dilakukan untuk meningkatkan kualitas anggota dewan, agar mampu menyeimbangi kemampuan eksekutif yang sudah bekerja dibidangnya selama puluhan tahun.

 

(770 views)
Tag: