DPC Demokrat Jember Pastikan Dukung Sukarwo

DPC Demokrat Jember memastikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Timur Sukarwo, untuk menduduki posisi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Demikian disampaikan Ketua DPC Demokrat Jember Saptono menjelasng Musda DPD Demokrat Jawa Timur 10 Juni besok.

Menurut Saptono, memang awalnya sebelum Pak De Karwo muncul sebagai salah satu calon, suara DPC Demokrat Di Jawa Timur nampaknya menguat kepada nama Fandi Utomo, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur. Namun dengan munculnya nama Pak De Karwo, sebagian besar DPC Di Jawa Timur beralih mendukung Pak De Karwo.

Besarnya dukungan kepada Pak De Karwo lanjut Saptono, tidak lepas karena sejak awal DPC Demokrat Se Jawa Timur sudah ada kesepakatan tidak tertulis, akan mendukung siapapun yang direstui oleh DPP. Pak De Karwo sendiri saat ini statusnya merupakan Anggota Kehormatan DPP Demokrat. Secara logika, Pak De Karwo merupakan figur yang bukan hanya mencalonkan diri sebagai ketua dpd, tetapi mendapat tugas dari dpp untuk menjalankan progam-progam kepartaian yang sudah disusun oleh dpp.

Lebih jauh Saptono menjelaskan, saat ini muncul keinginan dari sejumlah DPC Demokrat agar pemilihan Ketua DPD Jawa Timur dalam musda nanti bisa dilakukan secara aklamasi. Namun meski harus melalui pemungutan suara, dari sekitar 40 hak suara saptono optimis Pak De Karwo mampu memperoleh dukungan 50 persen plus satu.

(763 views)
Tags: