Ketua DPC Demokrat Minta Masukan Resmi Dari PAC Yang Mendesak Penonaktifan Ayub Khan

Ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf minta PAC dan seluruh elemen Demokrat Jember, memberikan keluhan secara resmi kepada DPC terkait status Ayub Khan, agar DPC bisa menindaklanjutinya juga secara resmi. Demikian disampaikan Saptono Yusuf, menanggapi bermunculannya desakan penonaktifan Ayub Khan sebagai Ketua Fraksi dan juga Sekretaris DPC Demokrat Jember.

Menurut Saptono, harus dibedakan antara kasus yang dialami Nazarudin dengan Ayub Khan. Partai menonaktifkan Nazarudin, karena berbagai alasan. Sementara Ayub Khan masih belum jelas persoalannya. Sejauhmana keterlibatan Ayub Khan nanti akan terungkap dari pengakuan rosalina yang saat ini menjadi tahanan KPK.

Meski demikian jika memang ada desakan dari element democrat, mau tidak mau DPC harus mengambil sikap. Tetapi lanjut Saptono, masukan tersebut tidak hanya disampaikan secara lisan, namun harus disampaikan secara resmi. Sehingga ada dasar bagi DPC untuk menindaklanjutinya secara resmi pula. Selama belum ada masukan resmi, saptono memilih akan menunggu keputusan hukum.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jember yang juga Sekretaris DPC, AYub Khan tercatat sebagai Komisaris PT. Anak Negeri. Rosalina mewakili PT. ANAK NEGERI saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi, karena diduga memberikan suap senilai 3,2 milyar rupiah kepada Sekretaris Menpora.

Sejauh ini Rosalina hanya mengaku sebagai anak buah Nazarudin, belum diketahui secara pasti sejauh mana keterlibatan Ayub Khan dengan Rosalina. DPC Demokrat sendiri menurut Saptono Yusuf, selama ini belum pernah menerima pemberitahuan dilakukannya pemeriksaan terhadap Ayub Khan, selaku Komisaris PT. Anak Negeri.

(850 views)
Tags: