Ketua Fraksi Demokrat Menjabat Komisaris Perusahaan Yang Diawasi KPK

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jember Ayub Khan, disebut-sebut memiliki saham di PT. Anak Negeri, sebuah perusahaan yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet Sea Games 26 di Palembang bernilai 191 Milyar Rupiah.

Ayub khan ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, tidak membantah dirinya ikut mendirikan perusahaan yang saat ini dalam pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi ini, bersama Mohammad Nazarudin yang juga Bendahara DPP Demokrat beberapa tahun lalu.

Ayub mengaku sudah sejak lama berteman akrab dengan Anggota DPR RI Mohammad Nazarudin, yang akhir-akhir ini namanya sering disebut karena diduga memberikan gratifikasi terhadap Sekjen Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar. Bahkan karena kekagumannya terhadap sosok nazarudin, jauh sebelum terjun dalam dunia politik dirinya bersama nazarudin mendirikan PT. Anak Negeri tersebut.

Sesuai data yang dilansir primaironline.com, tahun 2009 berdasarkan akta notaris Mohammad Dahat Umaro, Ayub Khan tercatat sebagai Komisaris PT. Anak Negeri dengan kepemilikan hampir 1,8 juta lembar saham.

Ketika disinggung terkait persoalan kasus dugaan korupsi pembangunan wisma atlet sea games yang ditangani PT. Anak negeri, ayub khan menolak memberikan komentar. Sebab meski dirinya tercatat sebagai pemilik saham dan menjabat sebagai komisaris, dirinya sudah lama tidak aktif di perusahaan tersebut. Ayub berharap seluruh pihak bersedia menunggu hasil investigasi yang dilakukan KPK.

(860 views)
Tag: