Direktur Produksi PDP Nyaris Jadi Sasaran Emosi Massa

Direktur Produksi Dan Tehnis Perusahaan Daerah Perkebunan Jember nyaris menjadi sasaran emosi peserta seminar Corporate Social Responsibility (CSR) di Aula Pemkab Jember kamis siang.

Suasana seminar mulai memanas ketika Direktur Produksi Dan Tehnik PDP Sudarisman menjawab pertanyaan audien, terkait kritik kinerja PDP yang dinilai kurang maksimal. Peserta seminar juga mempertanyakan dugaan terjadi pencurian kayu di PDP, serta kerugian pada tahun 2010 lalu.

Direktur Produksi Dan Tehnik PDP Sudarisman mengatakan, PDP tidak pernah merugi. Yang terjadi hanya PDP tidak mampu memenuhi target pendapatan daerah, karena terjadi penurunan harga karet dan dan kopi dunia.

Sudarisman juga sempat menantang peserta yang memiliki bukti terjadinya pendurian kayu, untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian, sebab dirinya yakin tidak pernah terjadi pencurian kayu di areal PDP. Sudarisman minta masyarakat tidak asal kritik, tetapi disertai bukti yang kongkrit. Karena jika hanya asal kritik semua orang juga bisa. Pernyataan darisman inilah yang kemudian menyulut emosi peserta yang hadir

Untungnya moderator seminar berhasil mengendalikan emosi peserta, sehingga kericuhan tidak sampai berlanjut menjadi kontak fisik. Seminar CSR  perusahaan perkebunan di Aula Pemkab Jember ini selain di hadiri Direktur Produksi Pdp, juga dihadiri perwakilan PTPN 12, Ketua DPRD Jember dan salah satu Anggota Komisi IX DPR-Ri Subagyo Partodiharjo.

(1.340 views)
Tag: