Dispendik Temukan Sejumlah LJK Dalam Kondisi Rusak

Jika hari pertama ujian nasional tingkat sma sederajat diwarnai dengan beredarnya sms kunci jawaban, maka untuk hari pertama ujian nasional smp sederajat yang berlangsung senin, ditemukan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dalam kondisi rusak di beberapa sekolah. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Ahmad Sudiyono, saat melakukan sidak ke beberapa sekolah.

Menurut Ahmad, pada saat sidak, pihaknya menemukan LJK dalam kondisi terlipat, sehingga pengawas wajib mengambil kembali LJK tersebut dan menggantinya dengan LJK yang baru. Sebab jika LJK dalam kondisi rusak, tidak akan terdeteksi oleh computer.

Ahmad menambahkan, pada hari pertama pelaksaan Ujian Nasional SMP secara umum berjalan dengan lancer. Tidak ada keterlambatan distribusi soal seperti yang terjadi pada ujian nasional tingkat SMA.

Sementara itu Wakapolres Jember, Komisaris Polisi Rahmat Hakim mengatakan, tidak jauh berbeda dengan pengamanan ujian nasional untuk tingkat SMA, Polres Jember menggunakan sistem pengamanan tertutup.

Dimana lanjut Mantan Kasatlantas Polres Jember itu, Anggota Polres Jember yang berjaga di sekolah tidak menggunakan pakaian dinas harian, melainkan menggunakan pakaian biasa. Polres Jember menerjunkan 300 lebih anggota di semua sekolah. Dimana per sekolah di jaga satu orang anggota polisi.

Berdasarkan data di Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, ujian nasional untuk SMP sederajat, di ikuti lebih dari 30 ribu siswa. Ujian nasional SMP akan berlangsung mulai tanggal 25 april hingga 27 april mendatang.

(948 views)
Tag: