Pasca Bom Cirebon, Polres Jember Perketat Pengamanan Khususnya Saat Sholat Jum’at

Pasca terjadinya ledakan di masjid Mapolresta Cirebon beberapa waktu lalu, Polres Jember meningkatkan kewaspadaan terhadap semua pengunjung khususnya saat sholat jum’at. Hal ini disampaikan Kapolres Jember AKBP Samudi disela-sela sidak unas senin siang.

Menurut Samudi, belajar dari kejadian di cirebon, dirinya sudah memerintahkan seluruh Anggota Polres Jember untuk meningkatkan kewaspadaan. Samudi berharap masyarakat terutama akan menjalankan ibadah sholat jum’at di masjid Mapolres Jember, tidak tersinggung ketika dilakukan sedikit pemeriksaan ekstra.

Untuk pengamanan sehari-hari, dirinya telah memerintahkan personel terutama di pos penjagaan, untuk meminta pengunjung membuka jaket sebelum memasuki areal mapolres. Bahkan jika ada kecurigaan, petugas jaga diperintahkan untuk melakukan cek body dan memeriksa barang bawaan pengunjung.

Lebih jauh Samudi menerangkan, peningkatan kewaspadaan ini bukan dilakukan karena pihaknya memiliki kecurigaan terhadap Masyarakat Jember. Samudi yakin masyarakat jember tidak ada yang berprilaku garis keras seperti di cerebon dan beberapa daerah lain. Tetapi yang perlu diwaspadai justru adanya orang luar yang mencoba membuat kekacauan di jember.

(1,386 views)
Tags: