CV Tiga Daya Satama Tolak Pembekuan Sementara

Setelah dibekukan sejak tanggal 11 april lalu oleh PT Pupuk Kaltim, akhirnya Cv Tiga Daya Satama angkat bicara. Mereka menyatakan menolak atas putusan tersebut.

Divisi Hukum CV Tiga Daya Satama, Didik Muzanni kepada sejumlah wartawan mengatakan, sebenarnya pihaknya telah membalas surat resmi dari Pt Pupuk Kaltim yang meminta agar segera melakukan penebusan.

Surat tersebut lanjut Didik, isinya berupa kesanggupan dari tiga daya satama untuk melakukan penebusan. Namun entah mengapa kata dia, Pupuk Kaltim terkesan secara sepihak memutuskan pemvakuman sementara tanpa dibicarakan terlebih dahulu dengan pihaknya.

Untuk itulah kata Didik, kamis siang pihaknya telah berkirim surat permohonan klarifikasi kepada PT Pupuk Kaltim, mengapa ada rolling distributor dari tiga daya satama kepada tiga cv, sekaligus menanyakan pemvakuman. Namun jika tidak ada jawaban, pihaknya akan menempuh langkah tegas.

Ketika disinggung persoalan keterlambatan penebusan, menurut didik, saat ini ada pembenahan internal di Cv Tiga Daya Satama, salah satunya peralihan pimpinan direksi dari Pramono kepada Samsul Hadi Siswoyo. Selain itu ada keterlambatan pembayaran dari dua kios, yang jumlahnya cukup besar yakni sekitar 80 juta rupiah.

Sebelumnya diberitakan, Produsen Pupuk Kaltim membekukan sementara distributor pupuk tiga daya satama. Sikap ini diambil karena tiga daya satama tak sanggup menebus kuota pupuk sebesar 325 ton untuk tiga wilayahnya, yakni kalisat, sumbersari dan patrang. Sebenarnya pupuk kaltim telah memberikan toleransi kepada cv tiga daya satama hingga tanggal 11 april lalu. Namun karena yang bersangkutan tidak sanggup, akhirnya Per tanggal 12 april, proses distribusi tiga wilayah tiga daya satama dialihkan kepada distributor lain, yakni Cv Artha Guna untuk wilayah kalisat, hidobaru untuk wilayah patrang, dan kertopaten untuk wilayah sumbersari.

(1,172 views)
Tags: