Sembilan Siswa SMK Perikanan Dan Kelautan Puger Selamat Dari Amukan Tsunami Di Jepang

Sembilan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Perikanan Dan Kelautan Puger, yang saat ini sedang pratik kerja di Jepang dipastikan selamat dari bencana tsunami yang terjadi beberapa waktu.

Kepala SMK Perikanan Dan Kelautan Puger Kuncoro Diyauddin ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya mengatakan, dua hari sebelum terjadi gempa dan tsunami, pemerintah setempat sudah memberikan peringatan agar segera mengungsi ke wilayah yang aman. Sehingga saat itu kesembilan siswanya langsung dievakuasi.

Kuncoro menambahkan, saat ini empat siswanya ada di Kota Miyagi sedangkan yang lima lagi ada di kota Mitoshi. Dia juga memastikan kesembilan siswanya tidak akan dipulangkan, sebab mereka ada di daerah aman dan telah kembali beraktifitas seperti biasa.

Lebih lanjut Kuncoro menjelaskan, meski saat ini di Jepang sedang dilanda bencana, SMK Perikanan tetap akan mengirimkan siswanya pada bulan juli mendatang. Saat ini sudah ada 6 anak yang telah disiapkan untuk berangkat, dan sedang mengikuti pelatihan di Jakarta.

Seperti diberitakan di sejumlah media nasional, hari Jumat 11 maret lalu, gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter mengguncang pantai timur laut jepang, sehingga memicu tsunami setinggi 10 meter hingga memporak-porandakan negara itu.

(1.140 views)
Tag: