Tak Mau Diekspos, Eksekusi Mahmud Sarjujono Ditunda

Eksekusi terhadap terpidana kasus penipuan, yang juga Mantan Wakil Ketua DPRD Jember, Mahmud Sarjojuno, terpaksa dibatalkan. Gara-garanya, Mahmud enggan diberitakan oleh media massa. Demikian Disampaikan Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Jember, Sigit Prabowo.

Menurut Sigit, Mahmud sedianya hari ini akan menjalani masa pidananya di lapas kelas II A Jember. Dalam proses Kasasi, Mahmud oleh Mahkamah Agung divonis 1 tahun penjara, karena dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan, telah melakukan tindak pidana kasus penipuan terhadap Pengusaha Asal Surabaya Happy Indra Kelana, pada saat pemilu kada 2004 silam.

Sigit menambahkan, yang bersangkutan enggan di ekspos oleh media massa, melalui kuasa hukumnya, Mahmud meminta penundaan eksekusi. Setelah dikoordinasikan, Kajari Jember memberikan toleransi dengan surat pernyataan bahwa dalam waktu dekat mahmud akan menyerahkan diri.

Ketika ditanya kapan Mahmud akan menyerahkan diri, Sigit enggan memberikan jawaban kepada wartawan. Dia juga enggan menyebutkan dimana mahmud saat ini berada. Sigit hanya memberi kepastian bahwa mahmud ada di jember, dan dalam waktu dekat akan menyerahkan diri.

Sementara Kuasa Hukum Mahmud, Eko Yuhdi Yuhendi ketika dikonfirmasi memastikan jika kliennya pasti akan patuh terhadap hokum, dan akan menyerahkan diri. Eko membenarkan jika peninjauan kembali yang diajukan Mahmud ditolak oleh Mahkamah Agung. Untuk itu kliennya pasti akan mematuhi putusan tersebut. Namun sayang ketika ditanya dimana saat ini mahmud berada, eko mengaku tidak tahu menahu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jember memasukkan nama Mahmud Sarjujono dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

(797 views)
Tags: