Jember Targetkan Masuk 5 Besar Porprov Jatim Mendatang

Komite Olah Raga Nasional Jember menargetkan berada di posisi 5 besar dalam Pekan Olahraga Propinsi Jawa Timur akhir Juli mendatang, meningkat dua trap, dibanding Porprov tahun lalu yang berada di posisi 7 besar. Cabang olah raga yang akan menjadi unggulan Kontingen Jember diantaranya tenis lapangan dan gulat.

Ketua KONI Jember Gatot Harsono mengatakan, sejauh ini berdasarkan hasil tim monitoring dan evakluasi, tenis lapangan dan bola volly yang saat ini sudah dalam kondisi sangat siap. Selain itu cabang olah raga silat dan gulat juga sudah dalam tahap persiapan final.

Total cabang olahraga yang akan diikuti kontingen jember sebanyak 26 cabang olahraga. 26 cabang olah raga yang akan diikuti saat ini sedang menjalankan persiapan serius untuk mencapai targetn tersebut. Hanya untuk cabang olah raga basket dan sepak bola yang masih dalam tahaop melakukan seleksi untuk merekrut atlit-atlitnya.

Kendala yang sedang dialami lanjut Gatot, KONI saat ini tidak memiliki anggaran untuk dana pembinaan cabang olah raga. Secara resmi KONI sudah mengajukan anggaran kepada pemerintah daerah, tetapi karena APBD Jember sendiri belum ditetapkan pemkab belum bisa memberikan keputusan.

Untuk itu KONI berharap ada kepedulian dari para pengusaha di jember, untuk ikut membantu khususnya terkait persoalan anggaran. Sejauh ini KONI masih melakukan inventarisir nama-nama pengusaha di jember yang kemungkinan memiliki kepedulian yang besar terhadap olah raga di kabupaten jember.

(978 views)
Tag: