Pj Bupati Minta PNS Laporkan Secara Tertulis Praktek Pungli

Para guru yang merasa haknya dipotong tanpa melalui prosedur jelas diharapkan mau melaporkannya secara tertulis. Demikian disampaikan Pj Bupati Jember Tedy Zarkasi menyusul banyaknya keluhan para guru, yang merasa haknya dikurangi oleh oknum tertentu.

Kepada sejumlah wartawan Teddy Zarkasih mengatakan, PNS yang merasa selama ini dirugikan bisa mengajukan laporan tertulis lengkap beserta identitas pelaku pungli dengan jelas. Mulai dari nama, jabatan, besaran pungli dan instansi tempat terjadinya pungli. Jika laporan dibuat secara tertulis dan jelas siapa pelakunya, menurut Zarkasih akan semakin memudahkannya untuk mengambil tindakan tegas.

Tedy Zarkasi berjanji tidak akan memberikan toleransi kepada PNS di Lingkungan Pemkab Jember, yang melakukan pugli dan meresahkan masyarakat. Jika dalam prosesnya nanti terbukti terjadinya pungutan liar tersebut, dipastikan dirinya akan memberikan sangsi tegas secara proporsional sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan oknum PNS tersebut.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media massa sebelumnya, saat pencairan rapel tunjangan beras, sejumlah guru mengaku dipungli dengan besaran bervariasi, mulai 10 ribu rupiah hingga 10 persen dari total penerimaan rapelan beras. Dalihnya, pungli tersebut dilakukan untuk operasional upt dinas pendidikan.

(837 views)
Tag: