Pertemuan Dengan Gubernur Dinilai Sebagai Pertemuan Yang Sia-Sia

Pertemuan antara gubernur dan sejumlah tokoh termasuk Bupati Jember Non Aktif MZA Djalal serta Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih, dinilai sebagai pertemuan yang sia-sia. Demikian disampaikan Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Jember Yuli Priyanto Senin Siang.

Kepada sejumlah wartawan Yuli mengatakan, dirinya tidak sepakat jika dikatakan pertemuan dengan gubernur di surabaya sabtu lalu dianggap deadlock. Hanya saja dalam pertemuan tersebut gubernur cuma menjawab dua hal yang menjadi permintaan Jalal, yakni meminta dirinya diaktifkan kembali, atau memperbaharui proses penunjukan pj. Untuk persoalan tersebut gubernur berjanji akan membentuk tim.

Yuli yakin, sebenarnya gubernur memiliki agenda pembicaraan kedua terkait persoalan APBD Jember. Namun karena dalam pembicaraan awal sudah terjadi ricuh, bahkan sempat keluar kata-kata yang tidak seharusnya, gubernur memutuskan tidak meneruskan pembicaraan mengenai agenda kedua. Padahal agenda kedua tersebut yang munkin terkait persoalan APBD Jember yang sangat dibutuhkan. Karena itu Yuli menilai pertemuan dengan gubernur sia-sia.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Sukarwo mengundang semua ketua fraksi dan Komisi DPRD Jember, ketua parpol yang memiliki perwakilan di gedung dewan, muspida plus dan Bupati Non Aktif MZA Djalal terkait persoalan mandegnya pembahasan APBD Jember.

Dalam pertemuan tersebut Djalal mempertanyakan landasan hukum yang menyebabkan gubernur mengusulkan Pj Bupati. Padahal saat itu Djalal sudah dinyatakan bebas murni. Sesuai pasal 244 KUHAP, putusan bebas murni tidak bisa di kasasi, sehingga jalal meminta dirinya diaktifkan kembali sebagai Bupati Jember definitive.

(806 views)
Tag: