TKI Asal Jember Tewas Di Malaysia

Lagi-lagi seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Andongsari Kecamatan Ambulu, bernama Supardi selasa kemarin meninggal dunia di Malaysia. Menurut informasi yang diterima dari Malaysia, Supardi meninggal karena kecelakaan kerja.

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Jember, Ahmad Mufti mengatakan, menurut keterangan dari pihak keluarga, pada jam 16.00 waktu setempat, Supardi jatuh dari lantai dua yang tingginya sekitar empat meter. Saat itu Supardi sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun sayangnya satu jam kemudian dia dinyatakan sudah meninggal dunia.

Mufti menambahkan, supardi berangkat ke Malaysia pada bulan April lalu bersama dua orang rekannya. Selama dua bulan dia bekerja di salah satu kontraktor, namun sayangnya tidak mendapatkan gaji. Sehingga yang bersangkutan memutuskan untuk pindah ke kontraktor lain. Atas kejadian tersebut kata Mufti, pihaknya akan melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja Jember untuk diproses lebih lanjut.

Lebih lanjut Mufti menjelaskan, saat ini pemulangan jenazah sedang diurus oleh perusahaan tempat yang bersangkutan bekerja. Rencananya jenazah Supardi akan tiba di bandara juanda besok pagi dan diprediksikan akan tiba di rumah duka pukul 13 siang.

SBMI akan mendampingi keluarga korban untuk menuntut hak-haknya. Seperti sisa gaji kerja yang berlum terbayar dan asuransi kematian, karena korban meninggal pada saat jam kerja.

(857 views)
Tag: