Sektor Pertanian Akan Dianggarakan Kembali Di Awal Tahun 2011 Mendatang

Ketua panitia anggaran yang juga sekkab Jember Sugiarto membantah tidak memberikan anggaran kepada dinas pertanian. Tetapi penganggaran untuk sektor pertanian nanti akan diberikan pada awal tahun anggaran 2011 mendatang.

Menurut Sugiarto, perubahan APBD bukan berarti melakukan penganggaran baru. Tetapi lebih kepada pergeserah perubahan anggaran yang sudah ada, untuk disesuaikan dengan kebutuhan yang sangat mendesak. Tetapi bukan berarti sektor pertanian tidak menjadi prioritas bagi pemerintah kabupaten Jember.

Untuk akhir anggaran 2010 yang hanya tinggal beberapa bulan lagi menurut Sugiarto, anggaran pertanian dinilai masih cukup. Sehingga sektor pertanian akan kembali mendapatkan anggaran di awal tahun 2011 mendatang. Yang saat ini menjadi skala prioritas bagi pemerintah daerah adalah sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Diberitakan sebelumnya pimpinan DPRD Jember sempat memanggil sekkab dan kepala bappekab karena tidak munculnya alokasi anggaran untuk sektor pertanian dalam draft perubahan APBD 2010. Padahal menurut wakil ketua DPRD Jember Miftahul Ulum, dengan kondisi pertanian saat ini seharusnya sektor pertanian juga mendapatkan porsi anggaran dalam perubahan APBD.

Sementara kepala dinas pertanian Hariyadi Wijaya saat dikonfirmasi justru kaget tidak munculnya anggaran pertanian dalam perubahan APBD. Padahal menurut Hariyadi pihaknya sudah mengajukan anggaran tambahan, khususnya untuk peningkatan progam penyuluhan kepada petani.

(1.075 views)
Tag: