KPU Tunggu Penyediaan Lahan Dari Pemkab Untuk Pembangunan Gudang

KPU kabupaten Jember menunggu kepastian pemkab untuk rencana pembangunan gudang penyimpanan. Ssebab per tanggal 1 Juli mendatang sewa gudang KPU di jalan Imam Bonjol sudah berakhir.

Ketua KPU kabupaten Jember Catty Tri Setyorini menjelaskan, dirinya sudah menyampaikan persoalan ini ke KPU pusat. Dan KPU pusat siap memberikan anggaran untuk pembangunan gudang penyimpanan, agar kedepan KPU kabupaten Jember tidak perlu lagi menyewa. Tapi persoalannya lahan yang akan dipakai untuk membangun gudang tersebut harus dari pemkab Jember.

Beberapa waktu lalu lanjut Catty, dirinya sudah berkoordinasi dengan Sekkab Jember Sugiarto untuk menyampaikan permohonan penyediaan lahan. Saat ini Sekkab masih akan mencarikan lahan untuk pembangunan gudang tersebut. Setidaknya dibutuhkan lahan seluas 100 meter persegi.

Lebih jauh Catty menerangkan, selama ini KPU kabupaten Jember menyewa gudang di jalan Imam Bonjol dan diperpanjang setahun sekali. Tetapi untuk saat ini jika tidak memang mendesak KPU hanya akan memperpanjang satu atau dua bulan saja, sambil menunggu penyediaan lahan dari pemkab. Meski demikian sejak saat ini KPU sudah harus bersiap mengemas barang-barang yang ada di gudang. Setidaknya ada 25 ribu lebih kotak dan bilik suara yang harus dikemas.

Gudang lanjut Catty selama ini selalu menjadi persoalan yang harus dihadapi KPU tiap tahun. Padahal keberadaan gudang masih akan dibutuhkan selama di Indonesia ada pemilu. Karena itu KPU pusat melalui anggaran APBN siap menyediakan dana untuk pembangunan gudang di masing-masing kabupaten.

(1,084 views)
Tags: